Demo Sopir Taksi Diwarnai Kekerasan

0






Akibat kesal pemerintahan Jokowi yang tidak tegas, ribuan sopir taksi hari ini demo di dejumlah tempat di Jakarta (22/3). Demo diwarnai aksi sweeping dan kekerasan dengan memukul seorang tukang ojek online di sekitar jln Gatot Subroto. 

Diawali sebuah teriakan yang tidak jelas sumbernya, seorang sopir taksi Express menyilangkan mobilnya menghalangi badan taksi Bluebird dan keluar dari taksinya yang dilengkapi spanduk ‘anti Taksi Online’. Aksi sopir taksi Express tersebut membuat penumpang Blue bird, seorang wanita, keluar dan tampak panik.

Sopir taksi Bluebird pun keluar dari mobil dan terlibat aksi dorong dengan sopir Express yang mencegatnya, hingga hampir terjadi baku hantam. Aksi dorong yang terjadi sekitar 1 menit tersebut berhasil dilerai setelah anggota polantas memerintahkan sopir Express masuk dalam mobilnya.

Sementara tak jauh dari situ, seorang pengemudi ojek oline lewat. Ia tak tahu ada demo. Malang, ia dihadang dan berhenti. Ia pun ditendang. beruntung, aksi kekerasan segera berhenti karena dilarang Korlap mereka. Pengojek tersebut pun pergi.   

Selain di Gatsu, dilaporkan bahwa aksi sweeping juga dilakukan sopir taksi di depan mall FX Senayan. Aksi pukul sopir taksi terhadap seorang pengendara sepeda motor terjadi saat dirinya hendak menerobos barisan pendemo karena ingin melanjutkan perjalanan menuju jalan Jenderal Sudirman.(DD)