Hantu Perempuan Muncul Siang Hari

0


Boleh percaya boleh tidak. Di lajur rel di daerah Pondok Betung, Bintaro Jakarta Selatan sering muncul hantu perempuan berwajah cantik. Mereka senang menggoda laki-laki terutama tukang ojek dan sopir taksi. Yang mengerikan, hantu-hantu itu  muncul bukan hanya malam hari tapi siang hari. 

Awal bulan maret lalu, misalnya, seorang tukang ojek menjadi korban. Murdin, tukang ojek asal Pondok Ranji, Tangsel  siang itu sedang mangkal tak jauh dari stasiun Pondok Ranji. Tak lama setelah commuter line berhenti, ia didatangi penumpang cantik dengan rambut sebahu. Dia minta diantar  ke Pondok Betung.
“Tanpa banyak bicara saya langsung ngacir. Sungguh cantik penumpang saya kali ini,” kata Murdin. Anehnya, setelah melewati perlintasan kereta api, Pondok Betung,  Bintaro, motor terasa enteng dan bergoyang. “Saya berhenti. Begitu saya tengok ke belakang, penumpang cantik itu kaga ada,” kata Murdin. Murdin pun buru-buru balik, ia lantas  sholat ashar di masjid Bintaro. Ia heran bukan main. Ada hantu siang hari. .          

Ternyata kejadian  yang menimpa Murdin bukan hal baru. Menurut Sutarno, pemilik warung makan di daerah Pondok Betung, ia sering mendengar kejadian semacam itu. Maklum, banyak orang mampir ke warungnya dan cerita tentang hantu Bintaro yang senang menggoda.   



Sekitar Oktober 2015, kata Sutarno,  seorang supir taksi yang mengantarkan penumpang perempuan ke kawasan Bintaro. Saat taksi melintas di lokasi tabrakan kereta tahun 1987, penumpangnya menghilang. "Supirnya ketakutan dan berhenti di depan warung saya dengan muka pucat. Lantas saya hibur suapaya jangan takut. Itu biasa.”


Bagi  Sutarno, cerita semacam itu memang sering muncul setelah tragedi Bintaro I tahun 1987.. Namun, dia belum pernah mengalami sendiri kejadian seperti dalam cerita aneh semacam itu. "Saya belum pernah lihat yang aneh-aneh." Biasanya, kata dia, justru yang diganggu mahluk halus di kawasan rel Bintaro bukan warga setempat tapi ojek dan taksi. Orang biasa juga ada Cuma bukan orang Bintaro.
Sutarno mengakui,  kisah mistis yang sering dia dengar terjadi sewaktu jalur kereta api Bintaro belum dibangun menjadi jalur ganda. Soalnya  masih sepi dan  hampir setiap minggu ada saja cerita seram."Dulu pernah, ada beberapa muda –mudi pacaran duduk duduk di rel. Tiba-tiba ada perempuan menjerit lihat  manusia tanpa kaki meluncur ke arahnya. “Sejak itu tak ada yg berani pacaran di rel,”kata lelaki asal Tegal ini.  .
Rel Pondok Betung, Bintaro  memang angker. Ini terjadi sejak tabrakan kereta api 1987.. Saat itu kereta dari Rangkasbitung bertabrakan dengan kereta dari arah Kebayoran. Tidak kurang dari 139 orang tewas dalam kejadian itu.  Dony P