Kemacetan Di Bawah Fly Over Ciputat Dikeluhkan Warga

0

 Meski sudah ada fly over di depan Pasar Ciputat, Tangsel  tapi kemacetan masih berlangsung pada jam -jam tertentu. Misalnya di pagi hari dan sore hari. Bahkan sering pula, jam 13,00 juga  macet. Hal itu dikeluhkan oleh banyak pengendara dan pedagang.

"Wah macet kaga ketulungan kalok pagi seperti ada kampanye aje," kata Sidrop, warga Pamulang yang tiap hari antar jemput mahasiswi. "Babe heran, kalok macet polisi kaga ade. Apalagi petugas Dishub."

Menurut Sidrop,  kemacetan di Pasar Ciputat  dikarenakan angkot dan Kopaja dan bus berhenti ngetem cari penumpang seenaknya. Akibatnya menghambat kendaraan yang ada dibelakangnya. Tak hanya itu, angkot juga main potong, berhenti di tikungan jalur untuk putaran di bawah jembatan fly over. "Harusnya polisi dan Dishub Tangsel menertibkan sopir  sopir dan arus di situ agar lancar."

Dari pantauan Cipasera.com di lokasi, kemacetan di bawah fly over Ciputat disebabkan banyaknya angkot dan bus yang ngetem di sisi jalan, terutama di dua tikungan untuk balik arah di bawah jembatan. Disitu bus dan kopaja serta angkot seenaknya parkir. Selain itu, ada bus Patas AC yang ngetem cukup lama di pertigaan jalan Aria Putra. Bus tersebut menutup  hingga separuh jalan menghambat laju kendaraan dari arah Pamulang. Sementara biang kerok  kemacetan yang lain disebabkan oleh keluar masuknya kendaraan dari Matahari Dept Store.

"Kemacetan seperti ini bikin dagangan kami tak laku. Saya berharap Pemkot Tangsel  segera turun tangan," kata Ujang pedagang kaki lima di Pasar Ciputat. (MY)