Marshanda Sebut Malu Jadi Warga Tangsel

0
    Chacha: Ngapain malu? Dia ayahku...


Jakarta – Marshanda, artis cantik dan sohor,  secara terbuka  mengakui bahwa Irwan Yusuf yang ditangkap petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan saat mengemis, adalah ayahnya. 


"Semalam dapat kabar dari teman, yang mengirimkan link berita. Dan memang benar, dia ayahku," kata Marshanda saat mendatangi Panti Sosial Bina Insan Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 28 Maret 2016. Marshanda datang bersama kekasihnya, Egi John Foreisythe, dengan mobil Alphard hitam, sekitar pukul 09.00 WIB. 


Marshanda tak malu dan  tak risih memiliki ayah seperti Irwan Yusuf. “Ngapain malu.  Dia ayahku. Kalau dia jadi gelandangan, itu nasib dari Tuhan,” tegas Marshanda yang akrab disapa  Chacha. “Saya akan malu sebagai warga Tangsel kalau tak jujur. Apalagi durhaka pada ayah. 


Entah apa maksud Chacha mengatakan malu sebagai warga Tangsel kalau tak jujur. Mungkin ada kaitanya dengan Kota yang punya semboyan Cerdas dan  Religius itu.  Saat wartawan hendak menanyakan hal tersebut, Chacha buru –buru meninggalkan  panti sosial.   

Marshanda mengenakan blus hitam dan aksesori kalung dan anting saat menengok  ayahnya yang dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.


Petugas menemukan Irwan Yusuf, yang sebelumnya sempat diragukan sebagai ayah kandung Marshanda. Irwan Yusuf yang mengenakan baju lusuh terlihat di pinggir Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Ahad, 27 Maret 2016, langsung dibawa petugas ke panti sosial untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Pengakuan Irwan sebagai ayah Marshanda sempat dibantah Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursyidin mengaku tak ada hubungan antara pria, yang mengaku bernama Irwan Yusuf, yang diamankan petugas P3S, dan artis ternama Marshanda itu.

Marshanda terpisah dengan ayahnya cukup lama. Kabarnya lebih dari 10 tahun. Kadang ia bisa kontak tapi sering pula kehilangan informasi. Chacha sendiri sebenarnya sangat merindukan ayahnya. Ia sering menuliskan kerinduannya di buku hariannya. Bahkan pernah ia menuliskan di twitternya. 


“Makanya aku senang ketika ketemu ayah. Sudah lama kehilangan kontak sama ayah,” kata Chacha dengan wajah sendu.(TM)