Politisi Muda Ciputat Meninggal Dunia

0
Ivan Ajie, politisi gaul. (foto: ist)


Politisi muda Ivan Ajie  Purwanto asal Ciputat, Kota Tangsel  meninggal dunia Sabtu malam sekitar pukul 22.30 di rumahnya.  Belum jelas sebab musababnya mengapa anggota DPRD Provinsi Banten  meninggal begitu mendadak. Tapi kabarnya karena sakit yg dideritanya .

Akun Facebook milik  Ivan dan istrinya Vera Siska tak menyebutkan catatan kronologis meninggalnya Ivan. Laman FBnya hanya dipenuhi ucapan belasungkawa dari sahabat dan kerabatnya.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun telah berpulang ke rahmat Allah SWT Ivan Adjie Purwanto. Mohon maaf segala kesalahan beliau, dan mohon doanya,” tulis tulis Vera.

H. Ivan Ajie Purwanto lahir di Pekanbaru, 31 Juli 1976. Ayahnya, Drs. H.P. Tjahjana, MBA, MM adalah seorang pensiunan Brigadir Jenderal Polisi.Karier politiknya dirintis  Ivan  sejak mahasiswa.  Ia tercatat aktif di Himpunan Mahasiswa Elektro (1996-1997) dan Senat Mahasiswa Universitas Trisakti Jakarta (1997-1999). Sementara, dunia bisnis digelutinya sejak usia 24 tahun. Lulus kuliah, Ia malang melintang sebagai pengusaha di pelbagai bidang, terutama properti.

Ivan Ajie termasuk politisi dari Partai Demokrat yang suka gaul. Di kediamannya saat itu, Legoso Ciputat Timur, Ia terbiasa bergaul dengan kelompok pemuda, ketua RT/RW dan tokoh masyarakat. Bahkan saban hari, rumahnya sering kali menjadi posko kongkow warga untuk merancang banyak kegiatan di sekitar lingkungan.

Ivan Ajie pernah tercatat  sebagai  pengurus DPC Partai Demokrat Kab. Tangerang, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel,  Bendahara Umum Partai Demokrat Prov.  Ivan meninggal seorang istri dan tiga orang anak. (T)