Davnie: Realisasi APBD Dievaluasi Tiap Rabu

0

 
Benyamin Davnie. Masih Lelang. (foto:Ist)


Agaknya laju serapan anggaran  kas daerah Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) tetap cukup tinggi seperti tahun sebelumnya. Namun ada kemungkinan sisa anggaran  masih tinggi lantan banyak SKPD yang behati-hati. Dan sejauh ini ini  terpantau serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 masih didominasi untuk alokasi belanja langsung.

Hal itu dinyatakan  Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie kepada sebuah media online, Minggu‎ (24/4/2016). Semua masih dalam  proses di ULP (Unit Layanan Pengadaan). Masih ada waktu untuk mendoong agar taka da silpa.

Benyamin Davnie memprediksi serapan APBD Kota Tangsel 2016 saat ini baru sekitar 20-25 persen. Pasalnya, ULP pengadaan barang dan jasa  menggelar tender sangat hati-hati dalam melaksanakan lelang.

Secara rinci Davnie menyebutkan,  serapan baru pertama untuk belanja tidak langsung atau untuk membayar gaji pegawai saja. Dan pihaknya  mengakui,  serapan kas daerah terus dipantau. Lewat rapat koordinasi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang digelar setiap Rabu. Semua  mengevaluasi penyerapan anggaran. (T/K6)