Kurang Ajar, Warga China Masuk Halim Njebol Pagar Tol

0


Alat -alat yg dibawa Warga China Ilegal di Halim Perdanakusuma.(foto:ist)

 Jakarta –Sungguh menghina dan kurang ajar warga China  yang masuk ke Halim Perdana Kusuma itu. Pasalnya, menurut  masyarakat,   kelima orang warga China tersebut masuk dengan menjebol pagar Lanud yang berbatas dengan jalan tol.
Penjebolan itu dilakukan untuk memasukan alat-alat yang akan digunakan untuk mengebor tanah. Cukup lama mereka menjebolnya mengingat ada tembok dan kawat.
“Mereka terlihat buru-buru saat menjebol pagar areal Lanud Halim. Dan mereka terlihat kaget saat melihat ada saya,” kata warga Kampung Halim yang  memergoki aksi warga china tersebut, yang mengaku bernama Kamid.  “Takut ada apa-apa, saya buru –buru pulang.”
Komandan  Pangkalan  Halim Perdanakusuma Sri  Mulyo Handoko  membenarkan, kelima warga China illegal memang masuk ke areal militer Halim Perdanakusuma dengan menjebol pagar tol  “Mereka ditangkap ketika bawahan saya melakukan patroli rutin. Mereka (lima orang WNA China) masuk lewat tol Halim,” kata Sri kepada CNNI,  Kamis (28/4).
Sri menjelaskan pihaknya  pihaknya memang  selalu melakukan patroli rutin. Untuk itu, mereka cepat tertangkap. Dan otoritas Bandara Halim  telah memanggil PT Wika sebagai salah satu kontraktor pengerjaan proyek pembangunan kereta cepat.

Setelah kejadian ini,  pihaknya  otoritas Halim tidak  melakukan penambahan keamanan di Halim. Cuma, patroli rutin tetap diberlakukan. Sri telah memberi instruksi kepada anak buahnya agar memperkarakan masuknya kelima WN China tersebut ke polisi.
Lima orang yang diamankan masing-masing berinisial CQ, ZH, XW, WJ dan GL. Mereka diketahui berada di Indonesia secara illegal. Tak punya paspor dan izin masuk lainnya. (TS/bag