Pemasangan 2000 PJU Kota Tangsel Dimulai Mei

0



Seorang petugas sedang memasang PJU.( Foto: Ist)

Ada kabar gembira untuk  warga Kota Tangsel yang tinggal di pinggir jalan raya atau jalan lingkungan yang  masih gelap karena belum dapat Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebab tahun ini akan dipasang 2000 PJU untuk tujuh kecamatan di Tangsel. Pemasangan  akan dimulai dilaksanakan awal Mei ini.

Menurut M Saleh Musa, Kabid PJU DKPP Kota Tangsel, dengan adanya  2000 PJU tiap kecamatan akan kebagian sekitar 280 PJU. “Tapi bukan berarti 2000 PJU akan dibagai rata. Tiap kecamatan akan dapat yang banyaknya sesuai usulan masyarakat. Jadi titik pemasangannya   berbeda –beda,” kata Musa kepada cipasera.com di kantornya.

Untuk tahun ini PJU diarahkan  untuk jalan lingkungan. Sebab jalan raya sudah cukup memadai. Namun bila ada usulan masyarakat untuk jalan lokal, usulan tersebut akan ditindaklanjuti  masuk kategoi”peningkatan” PJU.  

“Untuk jalan lingkungan, pemasangan akan dilakukan di lokasi yang dekat makam atau tempat ibadah seperti masjid atau mushola. Pemasangan di area pemakaman supaya jika ada acara penguburan malam hari bisa membantu penerangan,” kata Musa. Demikian halnya pemasangan di dekat masjid, biar memudahkan orang beribadah. “Tangsel kan kota relegius,” tambah Musa.

Musa tak bisa menjelaskan, berapa jumlah minimal  PJU yang sebaiknya diusulkan masyarakat. “Kalau cuma tiga, itu nanggung. Pokoknya masyarakat kalau mau usul kirim saja lokasinya dimana, biar kami yang menghitung dan menindak lanjuti,” ujar Musa.

DKPP dalam menangani PJU  sangat serius. Sebab DKPP ingin Kota Tangsel terang benderang. Dengan PJU  manfaatnya banyak, diantaranya menurunkan kiminalitas dan kecelakaan berkendara. (TS)