Penumpang ke Arah Bogor Masih Padati Stasiun Manggarai

0


Jakarta - Ratusan calon penumpang masih berdatangan ke Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Kebanyakan dari mereka hendak naik KRL menuju Bogor.

"Saya mau ke Bogor dari Cikini. Saya sudah balik dari pukul 20.00 WIB tadi. Kita nunggu di Stasiun Cikini cuma stasiun sudah ditutup. Jadi penumpang disuruh keluar. Akhirnya kita ke sini," ujar Saut di Stasiun Manggarai pada pukul 22.50 WIB, Rabu (6/4/2016).

Saut sudah beberapa kali mengalami dampak akibat kereta anjlok. Namun Saut mengaku tetap menunggu kereta yang sudah jadi moda transportasinya setiap hari.

"Kita memang tiap hari menggunakan kereta. Emang satu-satunya cara, kita harus nunggu kan," ujar Arif yang berpindah stasiun bersama Saut.

Sedangkan Ridho mengaku harus menunggu kereta menuju Citayam selama 5 jam. Dia bahkan harus berpindah stasiun karena sebelumnya tidak mendapat informasi lengkap dari petugas. 

"Saya dari pukul 17.00 WIB di Stasiun Cikini. Tapi baru dikasih tahu sama petugas pukul 21.30 WIB tadi. Kenapa petugas nggak ngasih tahu dari pas saya beli tiket. Saya sampai terpaksa jalan kaki dari Cikini ke Manggarai," tuturnya.

Pantauan detikcom, di loket Stasiun Manggarai antrean penumpang masih panjang hingga ke jalur masuk stasiun. Sementara petugas masih mengevakuasi kereta yang anjlok pada pukul 15.16 WIB. 
(fdn/fdn)