Tiga Kelurahan Di Tangsel Dapat Mobil

0

Mobil yang diserahkan untuk Keluahan. (Foto: TangselPos)




Airin Rachmi Dhiany, Walkot Tangsel sedang menggalakan peninggkatan dari pajak. Untuk itu, dalam usaha merangsang kinerja kelurahan ia menyerahkan tiga mobil bagi kelurahan yang behasil  mencapai target dalam pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak bumi dan bangunan (PBB) dan kinerja terbaik, Senin (18/4).

Kinerja ketiga lurah ini, diharapkan bisa diikuti oleh lurah lainnya, dalam meningkatkan pendapatan potensi asli daerah. Ketiga kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong, Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur, Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara.

 “Tahun depan kita kasih lagi, biar semangat,” kata Airin.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB  pada Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri menjelaskan,ketiga kelurahan mencapai target PBB dilingkup wilayah kelurahan, sehingga diberikan mobil agar penerimaan PBB diwilayahnya dapat terus ditingkatkan.

Dari catatan Indri untuk Lengkong Gudang dari target 6047 SPPT yang harus dibayar, yang terealisasi 4500 SPPT, Kelurahan Pondok Jagung dari 7500 SPPT yang teralisasi sebanyak 5200, Kelurahan Cirendeu dari 6500 yang terealisasi 4500..

Indri  juga  berharap, kelurahan yang lain dapat mengikuti pencapaian tiga kelurahan ini dalam pendistribusian SPPT PBB. (TL)