Bappeda Tangsel Masuk Kerja Meski Hari Libur

0



Gedung Bappeda Tangsel Libur Tetap Buka
   
Meski ada hari libur nasional Kamis dan Jumat ini, Bappeda Kota Tangsel tetap masuk kerja seperti biasa.Hal itu dilakukan karena Bappeda dikejar deadline. Mulai dari penyusunan APBD Perubahan hingga penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahunan.

Teddy Meiyadi, Kepala Bappeda Tangsel kepada wartawan mengatakan, pihaknya sengaja tidak meliburkan SKPDnya pada libur panjang akhir pekan ini demi mengejar target penyusunan RPJMD. Sebab, Pemkot sudah memberi batasan agar dalam penyusunan rencana pembangunan tersebut selesai tepat waktu. Sehingga, tidak ada waktu santai dalam mengejar target. Bahkan ia mengaku khawatir target tersebut tidak akan tercapai  seperti yang diinginkan.

Selain itu Teddy mengatakan, akan menggunakan hari libur untuk membuka ruang konsultasi kepada SKPD lain yang ada di Tangsel. Alasan lain,  tugas penyusunan rencanan pembangunan akan menumpuk jika tak diselesaikan secara satu per satu.

“Tahun ini kita harus membuat RPJMD, Rencana kerja dan Rencana strategi SKPD. Begitu juga perda APBD Perubahan dan APBD 2017,” ungkapnya.

Lantaran pembahasan RPJMD ini membutuhkan keterlibatan semua SKPD, pihaknya memanfaatkan waktu yang ada untuk bisa membahas masalah tersebut. Dalam konsultasi itu, Bappeda akan membuka ruang kepada SKPD lain untuk menanyakan soal program yang akan dijalankan lima tahun ke depan.

Teddy juga mengatakan,  jika tidak selesai dilakukan pada Kamis , Bappeda siap membuka waktu hingga Jumat lusa. Sebab, sambung Teddy, pada bulan ini pihaknya harus bisa menyelesaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Penetapan Anggaran Sementara 2017. (TS)