Demo Warga Jakarta Bakar Spanduk TemanAhok

0

Spanduk Teman Ahok Dibakar

 Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih menutup posko-posko di sejumlah tempat saat demontrasi ribuan orang di Balai Kota Jakarta dan KPK, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Akibatnya situasi di Posko Teman Ahok di sejumlah tempat tampak sepi. Menurut pantauan  sejumlah media dan cipasera.com, spanduk dan baliho pun diturunkan untuk menghindari amuk massa. Demikian halnya posko di mal-mal terlihat sepi tidak didatangi warga. Mereka juga mengamankan atribut teman Ahok. Tak ada spanduk atau poster tertempel.

Di mal bukan hanya stand Teman Ahok yang was-was, sejumlah took yang berdekatan dengan stand TemanAhok juga ngeri. Mereka takut kena imbah kalau demontrans merangsek. “Tentulah kami takut. Di kios ini barang-barang dagangan dipajang. Kalau dirusak kan rugi,” kata Lisa pemilik stand di Klapa Gading Mal.  

Benar saja, selain melakukan aksi di KPK dan Balai Kota, beberapa ruas jalan juga menjadi tempat untuk menumpahkan kemarahan mereka. Selain berteriak –teriak orasi juga menreiakan yel-yel setiap melewati spanduk posko teman Ahok.

Seperti yang terjadi di sebuah rumah yang memasang spanduk Posko Teman Ahok di Kalibata, Jakarta Selatan. Saat ratusan orang merangsek ke tempat tsb ada yang mencopot spanduknya lalu membakarnya. Penghuni rumah pun terlihat ciut, a buru-buru menurunkan spanduk karena khawatir terjadi amuk warga.

Wanita yang diperkirakan adalah pembantu di rumah pemilik langsung menggulung dan mencopot spanduk Teman Ahok, yang selama ini sudah dipajang di sana. (TS/Warkot/Shar)