Mulai 1 Juni Bus APTB Ciputat -Beos Behenti Operasi

0


 
Bus APTB Behenti Opeasi. (foto : ist)
CIPUTAT – Bus  Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB)  milik Pemerintah DKI Jakarta  mulai I Juni mendatang akan menghentikan operasinya yang melayani masyarakat Kota Tangsel. Penghentian ini bersamaan dengan diberlakukannya Transjakarta sebagai penganti APTB. Transjakarta sendiri telah beroperasi di kawasan Depok dan Bekasi, namun demikian belum masuk  ke Kota Tangsel.

Selama ini bus APTB beroperasi melayani rute dari Ciputat dengan melintas di Jalan Ir H Juanda lalu ke Jalan Dewi Sartika, kemudian ke Lebak Bulus, dilanjutkan ke Pondok Indah-Blok M-Ratu Plaza hingga ke Kota Tua (Beos).

Setiap harinya masyaakat Tangsel  banyak  menggunakan jasa bus berwarna biru ini. Ada sekitar 15 armada APTB yang beroperasi sejak empat tahun silam. Pada jam kerja bus selalu terisi penuh. Bahkan terlihat banyak yang bediri.

Menyangkut ditutupnya opeasional  APTB akan ada pertemuan  secepatnya untuk membicarakan solusi ke depanya. Hal ini akan dilakukan dalam waktu dekat ini mengingat beberapa hari lagi sudah masuk per 1 Juni. Kabarnya, Dishubkominfo Kota Tangsel akan rapat bersama DTKJ dengan (Dewan Transportasi Kota Jakarta).

Untuk mengatasi tumpukan penumpang karena menghilangnya  APTB, pihak Dishubkominfo Kota Tangsel sudah  mempersiapkan  dengan menyediakan bus milik Pemkot Tangsel.
 
“Solusi kendaraan sudah dipersiapkan untuk mengangkut penumpang yang biasa menggunakan transportasi APTB. DKTJ juga akan menyediakan angkutan,” kata Sukanta, Kadis Dishubkominfo Kota Tangsel seperti dikutip media online Tangsel.(TS/TP