Pecat Murid Seenaknya Sinar Mas Academy Digugat

0
SWA yang megah disomasi wali muid. (foto: Ist)




Sinarmas World Academy (SWA)  disomasi oleh Andi Herdianto,  orang tua siswa  CN dan CC karena mengeluarkan anaknya dari sekolah  tanpa penjelasan.  Padahal siswa tersebut sudah mengikuti pelajaran selama tiga semester.

Feriyawansyah, Pengacara Andi Herdianto  mengatakan, somasi dilayangkan 14/5 lalu. Isinya, kliennya minta penjelasan secara hukum tentang pemecatan  CC dan CN  dari sekolah. Sebab tindakan SWA yang sewenang –wenang dapat dikategorikan kriminalisasi dan diskriminasi terhadap anak didik.

Meski demikian, kata Feriyawansyah, pihaknya mengirimkan surat somasi kepada sekolah  dilakukan  lebih untuk memberikan teguran kepada pihak sekolah untuk dapat membicarakan dan memyelesaikan secara baik -baik kasus yang menimpa anak kliennya.

Dalam surat somasi bernomor 042 tersebut juga disebutkan agar  pihak Sinarmas World Academy  meminta maaf kepada orangtua CN dan CC melalaui media cetak dan elektronik guna memulihkan nama baik dua pelajar tersebut.

“Selain itu juga kami menuntut sekolah mengembalikan uang sekolah yang sudah dibayarkan oleh klien kami,” ujar Feriawansyah  seperti dikutip tangselpos online senin kemarin.

Somasi dilatabelakangi  oleh  pemecatan CC  yang punya kebutuhan khusus secara tiba -tiba.  CC (15) diberhentikan dari sekolah tanpa ada penjelasan dari pihak sekolah. Padahal  dia telah mengikuti pelajaran selama hampir tiga semester. Dalam seleksi  2014, CC lolos seleksi masuk Sinarmas World Academy tingkat SMP dan  diketahui sekolah,  ia merupakan anak berkebutuhan khusus.

Tak cuma CC,  CN (8) yang juga anak Andi Herdianto juga mengalami hal serupa. CN tidak bisa melanjutkan kegiatan belajar mengajar di semester dua lantaran terlambat menyerahkan pembayaran secara early bird.

Ibu CN,  Rossy lantas  datang ke pihak administrasi sekolah untuk menjelaskan soal keterlambatan pembayaran itu,  tetapi  pihak sekolah malah menggantung nasib anaknya tersebut. CN tidak dibei  bangku  padahal  sudah daftar ulang. Dan pihak sekolah  berjanji April bisa masuk, namun sampai Mei nasib CN tetap  tidak bisa sekolah. (TS/TP)