Tangsel Job Fair Diikuti 48 Perusahaan Besar

0


 
Purnama Wijaya (Kiri) Saat acara Job Fair 2015 
Mengulang sukses tahun sebelumnya,  Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsoskertrans) akan menggelar acara Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) Tangsel 2016 selama dua hari,  pada 25- 2 Mei,  di lapangan BSD City samping Mall ITC BSD, Serpong.

Kepala Dinsoskertrans Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, bursa lowongan kerja merupakan program kegiatan tahunan yang digelar untuk menyerap tenaga kerja di Tangsel. Tahun lalu pengunjung bisa mencapai 9000 orang lebih. Dan banyak ratusan tenaga yang tersalurkan.

Purnama juga berharap,  tahun ini pengunjungnya lebih banyak lagi juga termasuk  yang terserap dapat pekerjaan di job fair tahun ini. “Bagi yang punya keahlian dan belum bekerja silakan dating. Demikian pula yang belum punya kerja, ini kesempatan bagus,” kata Purnama.

Untuk  meringankan pencari kerja, burrsa lowongan kerja ini gratis. Bagi  yang ingin melamar kerja disarankan   membawa berkas lamaran kerja sebanyak-banyaknya untuk diajukan ke perusahaan yang dianggap cocok..

Beberapa perusahaan yang sudah fixed ikut membuka stand , antara lain RS Hemina, PT Sosro, PT Express Trasindo Utama, Tbk, PT Columbia, PT BPR Indonesia, PT BPR Universal,  RS Syarif Hidayatullah dan masih banyak perusahaan lain. (TS)