49 Bus Transjakata Mulai Operasi Dari Tangsel

0

tansjakarta beoperasi di Tangsel. (Foto: Ist)

  CIPUTAT – 49  bus Trans Jabodetabek Ekspres hari ini  mulai beroperasi dari  Kota Tangsel ke Jakarta.  Untuk  route  Ciputat-Blok M  21 armada dan 28 untuk Serpong tujuan Blok M. 49 bus ini akan ditambah 21 bus lagi dalam tahap berikutnya.

Bus TransEkpres ini yang  dikelola Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) tersebut merupakan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) yang  dihentikan operasinya per 1 Juni ini.

Ada dua  titik keberangkatan bus  yang disediakan di Tangsel. Ciputat dan Serpong. Bagi penumpang yang naik dari Ciputat menuju Blok M, Trans Jabodetabek Ekspres melintasi Jalan Ciputat Raya, Pasar Jumat, Jalan TB Simatupang, Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Falatehan, dan Jalan Sultan Hasanudin serta Terminal Blok M.
Adapun untuk jurusan Serpong-Blok M, penumpang akan melintasi Tol BSD, Tol Lingkar Luar Jakarta, Tol Fatmawati, Tol TB Simatupang, Jalan Antasari, Jalan Prapanca, Jalan Iskandarsyah, Jalan Sultan Hasanudin, dan Jalan Trunojoyo.

Sedangkan bagi penumpang yang akan menuju Tanah Abang dari Serpong, bus melintasi Tol Serpong, Tol Lingkar Luar Barat Jakarta, Tol Merak- Jakarta, Tol Tomang, Jalan KH Caringin, Jalan Cideg Timur, Jalan Jatibaru, Jalan Fachrudin hingga sampai ke Tanah Abang dengan armada 28 bus. “Demikian pulangnya pun akan melintasi jalan yang sama. Ongkosnya Rp 3.500 untuk satu orang,” beber Sukanta.

“Bus juga akan melintasi Jalan Sisingamangaraja untuk menuju Terminal Blok M. Rute ini disediakan 21 armada. Ongkos sekali jalan Rp 3500,” kata Sukanta, Kadis Dishubkominfo Kota Tangsel seperti dikutip media. “Di titik keberangkatan  dan pemberhentian belum disediakan  shuttle bus seperti layaknya di shuttle transjakarta yang ada di Jakarta. Di Tangsel penumpang bisa menunggu di bus stop.”

Meski sudah beroperasi bus APTB  masih terlihat  beroperasi  pada 1 Juni ini. Kabarnya awak bus APTB belum dapat pemberhentian operasi. (TS/TP)