Hari Ini 3000 Pelajar Tangsel Ikuti Student Preneuer Award

0



Marwan Syanudin, Penggagas Student Preneuer Award  .  Foto : Antara
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) Kota Tangsel  hari ini  menggelar acara spektakuler bertajuk Student Preneuer Award (SPA),  pukul 12.00 di Gedung Utama  Universitas Terbuka, Pondok Cabe,  Tangsel. Acara yang akan dihadiri sekitar tiga ribu pelajar  SMK/SMA se Tangsel ini juga akan dihadiri Airin Rachmi Dhiany, Walikota Tangsel, Anak Agung  Puspa Yoga, Menteri Koperasi dan UKM dan Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel  Warman Syanudin.

Warman Syarnudin mengatakan, ajang  SPA ini  diadakan bertujuan  untuk memotivasi para pelajar  menjadi wirausahawan muda. Sebab pada masa yang akan datang, Kota Tangsel butuh wirausahawan tangguh yang mampu membuka  lapangan kerja . Dengan demikian meminimalisir pengangguran.

“Jika mereka yang ikut ajang ini tak melanjutkan untuk sekolah ke jenjang lebih tinggi, ilmu  dan pengalaman yang didapat dalam ajang ini bisa untuk bekal  membuka  usaha baru,” papar Warman, “Dengan demikian akan tercipta lapangan kerja  baru.”  

Tujuan tersebut, lanjut Warman tak muluk. Sebab ajang ini menghadirkan sejumlah motivator yang akan membimbing  mereka dengan kiat –kiat dan trik menjadi usahawan.  Dari mulai menjadi usahawan secara spiritual, cara mudah membuka usaha,kunci-kunci investasi, strategi pengemangan usaha dan lain –lain.

“Tak Cuma itu, bagi peserta  yang berhasil menyabet predikat Wirausaha Pelajar Terbaik akan mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari panitya penyelenggara,” ujar Warman.

Dalam ajang ini, untuk memilih mereka yang pantas menjadi pemenang dilakukan penilaian oleh tim juri  yang dibentuk oleh Dinkop dan UKM Kota Tangsel. Tim juri akan terjun langsung ke sekolah –sekolah yang ikut dengan petunjuk proposal yang diajukan ke panitya. Proposal akan diverifikasi  kebenarannya dengan seksama.  Dan pemenangnya diumumkan pada grand opening  hari ini, 14 Juni di Gedung Utama Universitas Terbuka Pondok Cabe, Pamulang. (Adv)