Satpol PP Kini Piket Jaga Ketertiban Pasar Ciputat

0

Pasar Ciputat dan  Satpol PP. (Foto: Ist)

 Sejak pasar Ciputat menertibkan PKL (Pedagang Kaki Lima) di Jalan Aria Putra dan seputar pasar, suasana tampak tertib dan kemacetan di jalan Aria Putra tak terjadi. Namun, beberapa hari lalu PKL mulai muncul lagi di area yang ditertibkan. Bahkan ada yang berjualan di lorong-lorong pasar. Kesemrawutan pun kambuh lagi.

Selidik punya selidik, keberanian PKL muncul lagi dan menempati bahu jalan di sekitar Aria Putra disebabkan tak area tersebut tak dijaga Satpol PP. Camat Ciputat Andi Pata’bai mengaku pihaknya tak punya “pasukan” untuk menjaga pasar Ciputat.

Mendengar keluhan Camat Ciputat,  Walikota Airin Rachmi Diany memerintahkan Satpol PP Kota Tangsel dan Trantib Kecamatan untuk piket menjaga  agar PKL tak  berjualan di bahu jalan dan trotoar  Jalan Arya Putra dan sekitarnya.

 “Saya sudah memerintahkan  Satpol PP  piket di Pasar, dari Pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.Itu merupakan tugasnya Satpol PP Tangsel untuk melakukan penertiban, dan dari Pukul 16.00 WIB seterusnya itu tugasnya Trantib kecamatan,” kata Airin.

 “Saya sudah tugaskan, dan tidak ada lagi Satpol PP yang tidak piket, mereka harus melakukan penertiban setiap harinya,” tambah  istri Wawan Wardhana ini.

Tak cuma itu, Airin juga sedang merencanakan merevitalisasi Pasar Ciputat. Untuk itu dirinya sedang membahas pengadaan lahan seluas 6000 meter untuk menampung sebanyak 1200 pedagang lama.

Sementara   Satpol PP Kota Tangsel  kembali menurunkan personelnya sekitar tujuh puluh orang untuk menertibkan dan menjaga kedisiplinan PKL di Pasar Ciputat. “Kami selalu siap menertibkan dan piket demi ketertiban pasar,” kata  Satpol PP Azhar Syam’un. (TS)