Tujuh Ribu Paket Sembako Dijual Murah Di Tangsel

0



Pejabat Tangsel Membuka Bazar (Foto: Ist)
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama  Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) dan tujuh kecamatan se-Tangsel menggelar Bazar Ramadan di setiap wilayah kecamatan, Kamis (23/6/2016).

Acara yang ramai dikunjungi masyarakat tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie secara simbolis di depan Kecamatan Pamulang. Turut mendampingi Dawnie, Malikuswari, Sekdis Disperindag, Marwan Syanudin, Kadis Koperasi dan UKM, Camat Pamulang Deden Juardi dan lain lain.

Malikuswari Sekdis Perindag  mengatakan,  bazar ini bertujuan untuk meringankan masyarakat karena harga sembako di pasaran naik harganya. “Di bazar ini beras, gula, minyak sayur, daging dan terigu bisa dibeli dengan harga separoh harga pasar,” kata Malik kepada www.cipasera.com. “Dan ada 1000 paket sembako yang ikut dijual atas kerjasama berbagai pihak.”

Hal senada diungkapkan  Benyamin Dawnie dalam pembukaan bazar. Katanya, bazar ramadan ini merupakan ajang untuk menjaga harga komoditas pasar yang ada di Tangsel. Selain itu, untuk memudahkan masyarakat Tangsel memenuhi kebutuhannya.

Meski harga kebutuhan pangan terbilang stabil, Bang Ben berharap masyarakat Tangsel dapat efisien dan efektif dalam mengelola kebutuhan pokok pangan jelang ramadhan.

Sementara yang ikut dalam bazar  ada 25 SKPD  dengan total penyediaan  7000 paket sembako untuk tujuh kecamatan. Pihak swasta seperti  PT Indah Kiat ikut partisipasi menyediakan 12000 liter minyak goreng dan 9900 paket sembako. Sedangkan untuk stok daging dalam bazar tersebut, Bulog menyediakan 500 kilogram. Bazar  ini digelar selama 2 hari. (TS)