3000 Wisatawan Tiap Hari Kunjungi Tanjung Pasir

Tanjung Pasir pada hari biasa. (foto: Ist)



Pada  liburan lebaran kali ini ribuan  masyarakat  Tangerang dan Jakarta  menyerbu  kawasan Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. Mereka  memadati kawasan pantai bersama keluarga untuk berenang atau bersenang senang. Ada yang hanya menikmati pemandangan dengan menggelar tikar, main pasir, atau naik mobil-mobil yang disewakan.

Tak heran bila suasana pun menjadi riuh dan menyenangkan. Melihat antusias masyarakat yang jumlahnya ribuan   Polres Metro Tangerang Kota menurunkan aparatnya. Demikian petugas dinas pariwisata Kab Tangerang.

Djono, petugas Budpar Tangerang menyatakan  mengatakan, Tanjung Pasir kini jadi tujuan wisata alternative masyarakat. Setiap harinya lebih dari tiga ribu orang datang untuk berlibur lebaran.

“Yang menarik, rupanya  banyak orang yang tak cuma di Pantai Tanjung Pasir. Tapi banyak yang pergi  menyebrang ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan seribu. Tanjung pasir ke pulau tersebut memang dekat,” kata Djono.

Sementara untuk  antisipasi keamanan, Polres Metro Tangerang, PolsekTeluk Naga dan TNI, telah membentuk pospam di Tanjung Pasir. Pihaknya melakukan pengamanan mulai dari jalur masuk wisawatan di Tangerang  ke  Tanjung Pasir hingga Kep Seribu.

Asep Winata, warga Balaraja yang datang bersama keluarganya ke Tanjung Pasir mengatakan, keluarganya memilih ke Tanjung Pasir  karena dekat dari rumah  juga pantainya bagus. “Kenapa jauh-jauh kalau Cuma ke pantai. Di Tanjung Pasir juga menarik,” kata Asep. Selain pantainya cantik, enak untuk berenang, wisata ke Tanjung Pasir  murah. Bawa duit Rp 300 ribu cukup.  (Ts)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel