Pilgub Banten: Koalisi Gerindra - PKS Tenyata Tak Jelas





SERANG – Mengerucutnya koalisi cantik antara Partai Gerindra Banten dan Parta Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilkada Banten dipuji berbagai pihak. Pasalnya, jika dua partai berkoalisi bisa mengancam keberadaan Rano Karno. Sebab dua partai ini punya bais massa kuat di Banten.

Meski dapat pujian banyak kontituen  dua partai tersebut,  rupanya koalisi tersebut belum ada kepastian. Wacana tersebut baru sebatas “lirik melirik” saja. Hal itu diungkap  Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa, koalisi antara Gerindra dan PKS belum jelas.

“Terkait dengan koalisi Gerindra dan PKS, koalisi itu kan belum jelas siapa gubernur siapa wakil. Itu hanya sebatas statemen karena selama ini PKS belum merespons ini koalisi yang jadi. Politik ini semua bisa berubah,” ungkap Desmond kepada wartawan usai menggelar halal bihalal bersama Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (16/7) sore.

Selanjutnya Desmon mengatakan, kalau komunikasi yang dibangun dengan lintas parpol sudah oke, tentunya ada komunikasi dengan DPP, tetapi ini  belum ada keputusan, termasuk dengan PKS. Ia pun mengibaratkan perkawinan, tanda jadi belum ada. Kalau lirik-lirikan itu belum tentu jodoh. Kalau sudah suka-suka tentunya tinggal menunggu waktu.

“Yang jadi soal dengan siapa, sama siapa pun kita bisa koalisi. Tidak ada partai yang diprotek oleh Partai Gerindra, termasuk PDI Perjuangan. Kalau benar kader yang diusung mereka satu kesatuan presepsinya dengan kami, saat itu sudah jadi menjadi milik rakyat,” kata Desmond.

Menurut Desmond menjelang Pilgub Banten, Partai Gerindra sesuai dengan pesan Ketua Umum DPP Prabowo Subianto, bahwa dalam Pilkada 2017 mendatang tidak hanya soal kemenangan.

“Kita tidak berbicara kemenangan, kader ini diamanatkan berbuat baik untuk masyarakat Banten, jaga, bela dan jangan sakiti masyarakat Banten, ” ujarnya. TS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel