Airin Pimpin Upacara Agustusan Dan Renungan Makam

0




                                                                     Foto Ilustrasi

Walikota Tangerang Selatan  Airin Rachmi Dhiani memimpin upacara Hari Kemedekaan Republik Indonesia 17 Agustus di lapangan Cilenggang, Sepong Tangsel.

Upacara yang berlangsung hikmat dan dihadiri  Ketua DPRD, Kepala dinas SKPD dan tokoh masyarakat  tersebut  juga dikibakan bendera pusaka  duplikat oleh paskibra yang jumlahnya 50 orang.

Sebelum upacara kemerdekaan,  tepat pukul 00.00  Airin juga memimpin pelaksanaan  renungan suci di Taman Makam Pahlawan Seribu, Rabu (17 /8/2016).

Upacara renungan suci  dihadiri oleh jajaran SKPD, TNI dan Kepolisian itu berlangsung khidmat dengan pemadaman listrik dan hanya diterangi oleh obor yang disediakan.

Airin Rachmi Diany  dalam sambutannya  mengatakan, penghargaan tertinggi diberikan bagi para pejuang yang dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Seribu itu. “Dengan segala rasa hormat kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan membela negara,” kata Airin .

Airin mengungkapkan, para pejuang yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan terdiri  5 dari ABRI, 137 dari badan perjuangan dan beberapa pejuang  tak dikenal. “Dengan ini kami memanjatkan doa agar arwah para pejuang mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah,”  kata Airin seraya meletakan  karangan bunga di tugu pemakaman. (TD)