Ajaib, Nenek Jemaah Haji 101 Tahun Sangat Sehat

0


 
Ilustasi
 Berhaji pada usia 101 tahun menjadi takdir bagi Siti Mian Sarean. Meski berusia lebih dari seabad, fisik pemilik paspor B3951808 itu tampak tetap segar bugar begitu pertama kali menginjakkan kakinya di Tanah Suci.

"Iya ini pertama kalinya bisa mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji. Alhamdulillah, Allah SWT kasih umur yang panjang dan kesehatan yang prima sehingga bisa menjalani rangkaian ibadah haji," ujar Siti setiba di Bandara AMAA Madinah dengan menggunakan penerbangan GA 7269, Jumat (19/08/2016) pukul 02.07 WAS.

Bersama anak dan menantunya, Siti yang tergabung dalam kloter JKG 16 bahkan berbagi tips agar tetap bisa sehat kepada sesama jamaah calon haji lanjut usia dan berisiko tinggi (risti). Menurut perempuan kelahiran Jakarta 6 Desember 1915 ini, kunci utama kesehatannya adalah menjaga pola makan agar tetap teratur dan tidak berlebihan.

"Gaya hidup sederhana, jangan suka mengeluh, syukuri, dan nikmati apa yang ada serta semua apa pun yang kita lakukan semata-mata karena Allah SWT," jelas Siti.

Kepala Daerah Kerja Airport Jeddah-Madinah Nurul Badruttamam pun kagum dengan kondisi kesehatan calhaj yang telah berusia senja tersebut. Tak lupa, ia meminta agar calhaj yang masih di Tanah Air menerapkan tips serupa agar tetap fit hingga rangkaian puncak haji pada 11-13 September 2016.

"Kita doakan selalu semoga nenek Siti Mian Sarean ini dan semua jamaah haji Indonesia. Semoga dari awal hingga akhir sehat walafiat selalu dan mendapatkan haji yang mabrur. Amin," harap Nurul.

Rombongan Kloter JKG 16 yang mengangkut Siti Mian dan keluarganya ini terdiri atas 393 orang jamaah reguler dan petugas. Mereka akan menempati pemondokannya di Hotel Wefadah Al Zahra Madinah, wilayah Markaziah Gharbiah.(okzone)