Gedung Mapolres Tangsel Selesai Tahun Depan



 
Ayi Supadan, Kapolres Tangsel
Pembangunan Mapolres Tangsel diperkirakan  rampung  April 2017. Hal itu dikatakan Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan di Puspitek, saat ikut dalam acara Musrembang di Gedung Puspitek, Serpong.

“Pembangunannya sekarang sedang dalam pemasangan tiang pancang,” kata Ayi Supardan.
Gedung Mapolres yang  terletak di belakang Mapolsek Serpong, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong tersebut akan terlihat megah. Sebab pembangunannya menelan Rp 53 miliar yang  berasal dari hibah.

Dalam RAB, pembangunan  Mapolres dijadwalkan selama 210 hari kalender mulai pekerjaan dari masa kontrak 27  Juli 2016 dengan nomor kontrak SPPP/50/VII/2016/hibah/Rosarpras dan anggaran sebesar Rp 50.712.904.000. Sejumlah konsultan  ikut dalam  perencanaan,  yakni, PT Cipta Daya Teratai Emas, konsultan menejemen konstruksi PT Artefak Arkindo dan kontraktor pelaksana PT Berkat Nusantara Abadi.

Ayi Supardan mengungkapkan saat ini pembangunan sudah memasuki pemasangan tiang pancang..
Ayi  Supardan  menguraikan, pembangunan Mapolres didesain seperti Mapolres lainnya. “Yang mendesain dari Polda Metro Jaya. Semuanya sama seperti Mapolres di kota dan kabupaten lainnya,” beber Ayi seperti dikutip sejumlah media. “Tapi pembangunan tersebut hanya gedung saja, tidak berupa asrama untuk para anggota kepolisian,” jelasnya
 
Sementara untuk asrama anggota kepolisian rencananya bakal dibangun di Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara. “Kita punya lahan sendiri, nanti akan diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ataupun ke Polri. Paling tidak konsepnya rumah vertikal seperti apartemen dengan ketinggian 8 meter tidak lebih dari itu,” pungkas Ayi. (Ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel