Walikota Lepas Pramuka Tangsel Ikuti Jambore Nasional

0



Kontingen Tangsel Berfoto Bersama Airin
Tangsel -Puluhan  pramuka penggalang Kwartir Cabang Kota Tangerang Selatan siap mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016. Kegiatan yang akan diikuti kabupaten/kota se-Indonesia ini akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 14-21 Agustus.

Walikota Airin Rachmi Diany selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang mengatakan, bersyukurlah para penggalang yang terpilih karena beruntung dapat mengikuti kegiatan besar yang diselenggarakan oleh organisasi kepanduan ini. Para penggalang yang ikut ke Jambore Nasional X merupakan kader pilihan terbaik.

“Perlu kerja keras, disiplin, dan dedikasi sehingga bisa terpilih  mewakili Pramuka Kota Tangerang Selatan,” katanya Airin di Aula Gedung Balaikota Tangerang Selatan (1/8).

Walikota Airin mengutarakan, ingin dan terus berupaya melakukan revitalisasi terhadap gerakan pramuka di Kota Tangerang Selatan. Sehingga anak-anak di sekolah mau secara sadar mengikuti kegiatan pramuka. Apabila anak-anak mengikuti  pramuka, maka akan bisa meraih masa depannya yang baik.

Selama mengikuti kegiatan pramuka, anak-anak sudah dibekali oleh ilmu Dasa Dharma. Ilmu pramuka dapat membentuk sikap, jiwa dan mental menjadi pribadi yang baik serta bermanfaat bagi masyarakat umum. Walikota Airin berpesan selama mengikuti Jambore Nasional X para penggalang bisa membawa nama harum daerahnya.

“Saya pun dulu aktif ikut kegiatan pramuka dari SD dan SMP. Dan bangga bilamana  dapat memakai selempang dengan banyak simbol-simbol keahlian,” tambah Airin.

Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tangerang Selatan, Mathodah S menjelaskan, jumlah peserta yang berangkat ke Cibubur sekitar 32 orang. Pada kegiatan Jambore Nasional X itu juga akan dihadiri oleh kader pramuka dari negara-negara Asean.

Agenda kegiatan Jambore Nasional X nanti diantaranya, apel upacara pramuka, outbond, kedirgantaraan, persahabatan dan lain sebagainya. Proses penjaringan peserta penggalang dilaksanakan di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong. Pada kesempatan itu ada 65 orang pramuka penggalang yang ikut seleksi.(T/**)