Ahok Dipermalukan, Sapinya ditolak Warga

0



Mesjid Luar Batang Tolak Sapi Ahok

Pengurus Masjid Luar Batang di Jakarta Utara menolak sapi yang disumbangkan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama tau Ahok.

Sekretaris Masjid Luar Batang, Mansur Amin, mengatakan, penolakan itu dilakukan setelah pengurus masjid bersama sejumlah tokoh Islam mendiskusikan sumbangan itu.

Pengurus masjid dan warga, kata Mansur, menolak sumbangan itu karena menganggap kebijakan yang dilakukan Ahok telah menyakiti hati masyarakat Jakarta, terutama warga Luar Batang. Dua ekor sapi yang disumbangkan Ahok dikirim pada Minggu (11/9/2016), dan dikirim oleh seorang penjual sapi dengan menggunakan mobil pengangkut.

"Hari itu kami langsung mengirim kembali sapinya. Kemarin sore langsung kami kembalikan sapinya," ujar Mansur saat dihubungi wartawan, Senin (12/9/2016).

Sumbangan itu, kata Mansur, baru pertama kali dilakukan Ahok. Sejak menjabat sebagai wakil gubernur hingga menduduki kursi DKI 1, Ahok disebut belum pernah menyumbang hewan kurban ke Masjid Luar Batang.

"Enggak pernah nyumbang dia, malah yang nyumbang pejabat lain," ujar Mansur tentang Ahok, yang resmi menjadi Gubernur DKI pada 18 November 2014.

Sebelumnya, Ahok mengatakan akan menyumbang 7.000 kilogram daging sapi atau 55 ekor sapi ke 22 rusun yang ada di Ibu Kota.

Ahok saat hendak dikonfirmasi wartawan tak ada di kantonya. Memang Balai Kota libur saat Idul Adha. Tapi petugas keamanan Balai Kota mengatakan, kabarnya ada info kalau Ahok mau datang ke kantor sekitar jam 13.00  .

“Mungkin malu sapinya ditolak warga jadi Pak Ahok ga datang. Soalnya wartawan pasti nanya soal itu hehe…, “ kata petugas yang enggan disebut namanya.(Ts/KC)