Gedung "Hantu" Bintaro Dirobohkan 7 Oktober

0



Airin RD (Foto: Ist)

CIPASERA.COM – (28/9-)  - Perobohan bekas gedung Panin Bank di Bintaro, Tangerang Selatan akan dibongkar pada 7 Oktober 2016. Penetapan tesebut mundur lantaran  Airin Rahmi  Walikota Tangsel meminta untuk diundu.

Project Manager PT Wahana Infonusa Ari Yudhanto mengatakan pelaksanaan pembongkaran harus mundur karena adanya agenda Tangsel Global Innovation Forum (TGIF), World Technopolis Association (WTA), yang berlangsung pada 20-23 September 2016.

 
 "Kami diminta hentikan dulu pengerjaan oleh Walikota," katanya, Rabu, 28 September 2016. Dan disepakati  jadwal pembongkaran ditetapkan pada 7 Oktober 2016. Pembongkaran  akan dimulai sekitar pukul 22.00 WIB.

Agar pembongkaran lancer,  Ari  sebagai kontraktor perobohan gedung setinggi 21 lantai itu tengah mempersiapkan peralatan. Sosialisasi juga sedang dilakukan kepada masyarakat, berkoordinasi dengan kepolisian.

"Alat berat dan parit sedalam 2 meter   untuk  redam getaran telah siap. Sekarang  sedang tahap pemasangan jaring pengaman dan instalasi pompa untuk mengurangi debu," kata Ari .

Dalam catatan cipasera.com  pembongkaran sudah penah dilakukan   27 September 2016,  oleh sekitar t 10-15 pekerja. Crawler Crane 250T juga sudah berada di lokasi untuk rencana metode bola beton penghancur. (TS)