WH - AA Hari Ini Ke KPU. Embay Mulya Bikin Pecah Suara Lawan

0
Rano -Embay  dlm sessi pemotretan kemarin. (foto : Ist)-

Rano Karno – Embay Mulya dipastikan akan mendaftar sebagai Cagub Banten ke KPU Banten pada hari Jumat (23/9). Hanya saja, hingga Rabu malam, DPP PDI-P belum mengeluarkan surat keputusan untuk pendamping Rano itu.

Namun meski belum ada keputusan, Rano Karno sudah melakukan pemotretan dengan calon pasangannya Embay Mulya.

“Ya, kalau belum direstui mana mungkin Pe de bikin foto,” kata pengurus DPD PDI Banten.  Rano – Embay memang melakukan pemotretan kemarin malam, usai Rano pulang dari Jakarta menghadiri keputusan dirinya jd Cagub di DPP PDI-P.

Ketua Bappilu DPP PPP M Mardiono saat ditanya media  online di Banten, Rabu (21/9), memastikan bahwa deklarasi pasangan cagub dan cawagub yang diusung PDIP dan PPP dilakukan pada hari Jumat (23/9).

“Deklarasi hari Jumat dan sekalian mendaftarkan ke KPU,” kata Mardiono. Hanya saja Mardiono tak mau menggambarkan jalannya deklarasi, dengan arak –arakan atau tidak.

Sementara lawannya,  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy akan mendaftakan  Kamis (22/9) dan akan mengerahkan  sekitar 5 ribu pendukung.

“Besok pukul 09.00 WIB, kita deklarasi WH-Andika di Lapangan Tembong Jaya, Cipocok Jaya, Kota Serang, untuk massa yang hadir, target minimal lima ribu, maksimal sepuluh ribu,” kata Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi WH-Andika, Bahrul Ulum, Rabu (21/9).

Ulum menjelaskan, dipastikan  akan hadir dalam acara deklarasi tersebut, Ketua Umum DPP, Setya Novanto. “Yang pasti kalau Golkar Ketum, yang lain masih dalam konfirmasi,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.

Dengan munculnya Embay Mulya, pertarungan Pilkada Banten akan seru. Pasalnya, Embay cukup dikenal di Banten dan asli Banten. Dengan adanya Embay, dapat menyedot  suara warga Serang dan Cilegon yang banyak “dikuasai” keluarga Ratu Atut.   

“Ya itu perkiraan saya. Timses Rano cukup cerdik memilih wakil,” kata Masdar, aktivis liga Mahasiswa. “Embay mewakili sosok jujur dan bersih. Itu bisa menjawab kemuakan masyarakat terhadap jejak pejabat korup di Banten.” (Ts)