APBD-P Tangsel Pertengarahn Oktober Dapat digunakan

Benyamin dan Airin

WWW.CIPASERA.COM- Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, dengan disyahkannya  APBD Perubahan 2016 2016 2/9 lalu maka diperkirakan  pertengahan Oktober,  anggarannya sudah dapat dibelanjakan.

“Tambahan APBD Perubahan 2016 Kota Tangerang Selatan Rp 7 miliar lebih. Sehingga total keseluruhan APBD murni dan perubahan Rp 3,312 triliun lebih,” ungkapnya kepada wartawan.

Benyamin menambahkan,  terjadi peningkatan pendapatan dalam struktur belanja langsung 73 persen, dan alokasi belanja tidak langsung tetap 23 persen. Sementara belanja tidak langsung untuk sertifikasi guru Rp 66 miliar. Komposisi tersebut tidak mengganggu gaji pegawai. Dari Rp 503 miliar DAU, Rp 300 miliar untuk gaji pegawai. Pemerintah Kota Tangerang Selatan masih punya dana membayar sertifikasi guru pada 2015 lalu sebanyak Rp 77 miliar. Sehingga sertifikasi guru dan tambahan penghasilan guru tetap bisa kita bayarkan sesuai dengan waktunya.

Seperti diketahui, DPRD Tangsel beberapa hari lalu mensyahkan APBD Perubahan 2016. Pengesahan . Selanjutnya seperti tahunnya, Raperda APBD Perubahan 2016 bersama Raperwal Penjabaran akan disampaikan ke Provinsi Banten untuk dilakukan evaluasi guna penyempurnaan lebih lanjut.

Walikota Airin dalam samutanya menyatakan,  seluruh bentuk kerjasama dalam mewujudkan perencanaan dan penganggaran daerah harus  sesuai dengan regulasi. Itulah  tugas bersama agar program kegiatan pada tiap-tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dapat dilaksanakan dengan tepat sasaran, efektif dan efisien.(Ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel