Gegara Dana Kampanye, Pemilihan Ketua Timses Mulur Mungkret

0


 
TB Hasanudin Calon  Ketua Relawan (foto: Ist)

Tarik ulur untuk jabatan  ketua tim sukses calon Gubernur – calon Wakil Gubernur Banten  masing –masing pasangan masih a lot. Akibatnya, belum ada keputusan final. Kubu Rano – Embay, demikian pula pasangan WH – AA.

Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan mengungkapkan,  keputusan ketua timses masih menunggu sikap PDIP. PPP sudah mengusulkan beberapa nama untuk menjadi tim kampanye di Pilgub Banten nanti. Salah satunya adalah Taufiequrrahman Ruki, mantan Ketua KPK dan penasihat partai PPP. Dilain pihak, TB Hasanudin yg kini anggota DPRRI juga diusulkan.

Namun semua itu tergantung PDIP. “Imamnya-kan PDIP, tapi siapa namanya, saya belum tahu,” katanya. Agus sendiri mengakui, dirinya juga dicalonkan.

Calon wakil gubernur Banten, Embay Mulya Syarif mengatakan, saat ini memang belum diputuskan nama ketua tim kampanye pemenangan Rano-Embay. Masih menunggu keputusan PDIP sebagai partai pengusung. “ Tapi  sudah ada beberapa nama untuk jadi  ketua tim relawan.  TB Hasanuddin nanti akan jadi ketua tim relawan,” Kata  Embay , (4/10).

Di kubu WH - AA, Ratu Tatu Chasanah batal, Bupati Serang  mundur  menjadi ketua tim kampanye pemenangan Wahidin-Andika. Alasannya, dirinya  mundur karena masih menjabat  Bupati Serang.

Sekretaris tim kampanye WH-Andika, Media Warman menyatakan, koalisi tujuh  partai awalnya menyepakati nama Tatu Chasanah. Namun, setelah menerangkan bahwa ketua tim kampanye diharuskan cuti, Tatu kemudian mundur dan digantikan oleh Ketua Fraksi Golkar di DPRD Banten, Suparman.

Namun informasi yang diperoleh cipasera.com, alotnya tarik ulur untuk jadi ketua Timses di dua kubu karena soal pengelolaan dana kampanye yang mencapai ratusan miliar rupiah. “Untuk jadi timses diperlukan orang yang jujur. Sebab mengelola uang ratusan miliar. Kalau tak amanah bisa berbahaya. Sudah kalah, duit tekor pula,” kata pentolan PDIP yang enggan disebut namanya. Hal senada juga dikatakan  kubu WH –AA.(Ts)