Hari Koperasi Di Tangsel Diperingati Dengan Meriah

0

Warman  Syahnudin Sedang Meninjau Kegiatan Koperasi. (Foto: Ist)


Cipasera.com – Hari ini Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  memperingati Hari Jadi Koperasi ke-69. Peringatan dipusatkan di Jl Pahlawan Seribu, BSD , Serpong Tangsel. Sejumlah acara digelar: pawai, pameran produk, seminar, pasar murah, hiburan dan lain lain. Acara yang berlangsung 13 – 16 Oktober ini diikuti pula  100 usaha kecil menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan.

“Pada para pelaku UKM yang mempunyai produk-produk berkualitas akan dipasarkan di sini. Sekitar 100 pelaku UKM yang akan mempromosikan produk mereka ke masyarakat. Pengunjung akan ramai karena  sudah juga dipublikasikan di berbagai media,” ujar Warman Syanudin, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel, Rabu (12/10/2016).

Tak hanya para pelaku UKM, para penggiat koperasi pun akan memeriahkan hari koperasi yang bertema “Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari” ini. Selain tampil dalam karnaval, mereka akan mengikuti sejumlah seminar, talk show, juga menjual produk mereka.

“Untuk koperasi  sendiri, mereka tampil percaya diri. Ini karena  sudah ada peningkatan dalam pengolahan SDM yang tadinya manual sekarang sudah lebih maju. Koperasi itu harus berbisnis tapi ingat harus ada kesepakatan bersama,” kata Marwan kepada awak media.

Dari catatan cipasera.com, koperasi di Tangsel kemajuannya cukup menggembirakan. Tercatat ada  600 koperasi dan yang sekitar 500 koperasi. Kabarnya, jika ditotal omsetnya lebih dari Rp 8 miliar per-bulan. (ts)