200 Obyek Wisata Akan Dibenahi, Festival Tanjung Lesung Meriah

0


 
Tato Warsono sedang memainkan Bendrong (foto: Ist)

Cipasera.com -Semua yang hadir bertepuk tangan saat Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung di Beach Club Tanjung Lesung resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono. Tepuk tangan karena  Tanto dan sejumlah pejabat lainnya memainkan kesenian tradisi Bendrong Lesung dengan  semangat.  

Semangat  pejabat Pandeglang  tersebut mungkin  karena pembukaan festival yang digelar sejak 18-20 November 2016 banyak  dihadiri masyarakat sekitar sehingga semarak.  

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menetapkan Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Begitu juga Pemprov Banten Yang fokus dan memberikan dukungannya terhadap sektor pariwasata, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

"Pemkot Pandeglang  bersama SKDP lain berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata  yang ada di Pandeglang agar dapat menunjang kesejahteraan masyarakat ," kata Irna  Jumat, (18/11).

Irna menginginkan, Pesona Bahari Tanjung Lesung lebih maju. Apalagi, Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk dalam sepuluh destinasi wisata prioritas nasional.

"Kami siap mengembangkan KEK layaknya wisata yang sudah maju seperti Bali.
Pandeglang tidak berkecil hati, obyek wisata di Pandeglang ada 256 objek wisata, salah satunya yang menjadi magnet objek wisata Tanjung Lesung ini. Jadi berangkat dari Tanjung Lesung, kita berharap mampu membuka peluang besar bagi objek wisata lainya," paparnya.(T/*)