Dinsos Tangsel Beri Santunan Ke Anggota Legiun Veteran


Airin Ikut Menyerahkan Bantuan (foto: Ist)

Cipasera.com- Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada  Hari Pahlawan ke-71 di Taman Makam Pahlawan Seribu, Setu, Tangsel Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan bantuan kepada puluhan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan Purnama Wijaya mengatakan, bantuan ini sebagai apresiasi atas jasa pahlawan. "Kita rutin berikan bantuan setiap tahun," katanya usai ditemui usai penyerahan bantuan di TMP Seribu, Setu pada Kamis, 10 Nopember 2016.

Menurutnya, bantuan tersebut  nilainya tidak sebanding dengan pengorbanan para veteran. Namun itu tetap dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka memerdekaan bangsa Indonesia. "Veteran yang menerima bantuan sebanyak 20 orang. Ini sebagai tanda bahwa pejuang kemerdekaan masih ada," ujar Purnama.

Mantan Camat Ciputat Timur itu berharap agar generasi penerus bangsa bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan turut serta dalam pembangunan di Kota Tangsel. 

Di tempat yang sama, salah seorang veteran yang menerima bantuan, Didi Gamu mengapresiasi bantuan dari Pemkot Tangsel. Setiap tahunnya, LVRI Kota Tangsel rutin menerima bantuan. Pada Kesempatan ini, kata anggota pasukan Trikora 1961 berpangkat sersan ini bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pejuang dalam mengusir penjajahan. 

"Semangat perjuangan tidak boleh putus. Pada saat ini kita bisa berjuang dalam bentuk aktif dalam pembangunan," kata pria yang tinggal di Ciputat ini (ts/PK)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel