Job Fair Tangsel Buka 16 Ribu Lowongan

0

Purnama Wiajaya Memberi Sambutan di Job Fair. (Foto: T)


 Cipasera.com - Dalam rangka memperingati  HUT Tangsel ke 8, Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi  kembali menggelar Job Fair 2016 di Lapangan Sunburts, BSD, Kota Tangsel mulai 23 – 25 November.

Dalam pembukaannya Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi  H Purnama Wijaya mengatakan,  Job Fair ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan menjembatani  perusahaan dan masyarakat pencari kerja.

“Job Fair kali ini diikuti oleh 46 perusahaan dari 50 undangan yang kami kirimkan. Perusahaan yang ikut antara lain bidang  ritail, transportasi dan property. Ada lowongan untuk 16 ribu orang,” kata Purnama dalam sambutanya Rabu, 23/11/2016.

Airin Rachmi Dhian, Wali Kota  Tangsel   yang membuka acara ini mengatakan, Job Fair yang digelar oleh Pemkot Kota Tangsel sebaiknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Tangsel dan Tangerang pada umumnya.

“Dalam Job Fair terbuka kesempatan untuk bekerja. Mudahan –mudahan bermanfaat sehingga dapat menambah kesejahteraan,” kata Airin singkat.

Dalam Job Fair kali ini, bukan hanya lowongan dari perusahaan dalam negeri, Dinsosnakertrans juga mengundang BPTKI untuk membuka lowongan kerja ke luar negeri seperti ke Jepang, Korea, Malaysia, Hong Kong dan lain –lain. Lowongan itu bukan untuk pekerjaan pekerja rumah tangga, tapi berbagai rupa seperti  mekanik,  driver maupun  tenaga kerja di pabrik.

“ Mereka yang lolos di Job Fair  nantinya akan diberikan pembekalan kursus bahasa gratis,” kata Suyatman dari Dinsosnakertrans.   (Ts/)