Panglima TNI Apresiasi UIN Ciputat Soal 212

0

Jendral Gatot Nurmantyo


 Cipasera.com -Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo  disambut hangat  mahasiswa saat menyampaikan kuliah umum kebangsaan di  Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (29/11/2016). Ini terlihat dari mahasiswa yang hadir.

“Biasanya kalau ada pejabat yang memberi kuliah umum mahasiswa pada malas ikut. Tapi saat Jendral Gatot  peserta full yang hadir di ruangan,” kata Nuning, Mahasiswi Bahasa Inggris UIN.

Selain memberi kuliah tentang kebangsaan, Gatot Nurmantyo  memberikan apresiasi  atas bantuan alumni UIN dalam  melobi Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkaitan dengan demo 212 di Jakarta.

“Terima kasih kepada alumni UIN yang membantu kami melobi MUI untuk tidak menggelar Salat di jalan umum, khususnya saat  demonstrasi  Jumat, 2 Desember 2016,” kata Jendral kelahiran Tegal ini.

Menurut Gatot,  sesuai  arahan pihak kepolisian  demonstrasi 212 berpusat di area Monas. Demonstrasi dimulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Aksi akan  diawali dengan pembacaan istighosah dan diakhiri dengan shalat Jumat. Ibadah shalat Jumat tak menggunakan jalanan umum.

“Saya tahu betul UIN adalah kampus profesional Islam,” kata Gatot Nurmantyo di sela-sela penyampaian kuliah kebangsaannya. (Ts)