Ribuan Pelajar Tangsel Berminat Jadi Wirausahawan

0


 
Sebagian Pelajar Tangsel dalam sebuah acara. (foto: Ist)

Cipasera.com—Ternyata pelajar Kota Tangsel yang berminat menjadi wirausaha sangat tinggi. Ini terbukti, sekitar tiga ribu pelajar tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di kota yang baru berumur delpan tahun ini, mengikuti kompetisi menjadi wirausaha atau entrepreneur.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin mengungkapkan, ajang ini  diikuti sekitar 3.000 pelajar yang mendaftar. Tapi setelah diseleksi  para juri mengerucut menjadi 1.000 pelajar.

Dan seleksi pun berlanjut.  Dari seribu peserta terseleksi menjadi tiga ratus siswa. “Diperas” lagi  menjadi tiga puluh siswa. “Tiga puluh siswa diseleksi  menjadi dua belas siswa. Nah, dua belas siswa ini  yang berhak mendapatkan penghargaan sesuai tim seleksi yang menjaring,” kata Warman, Senin (21/11/2016).

Masih menurut  Warman, dari  dua belas pelajar yang dinyatakan unggul, dinilai telah mampu berkreasi membuat beragam jenis produk kerajinan tangan. Modelnya variatif dan dikemas secara menarik. ‎

Warman juga  memastikan, tahapan berikutnya tidak berhenti hanya sampai pada pemberian penghargaan saja. Tapi akan ditindak lanjuti melalui pembinaan usaha agar semakin berkembang.

Dengan demikian,  mereka betul-betul melakukan pengembangan dan menjadi fokus kedepan selesai sekolah hingga masuk perguruan tinggi, dilanjutkan melalui pembinaan hingga menjadi wirausaha unggul.(Ts/*)