Ulama dan Panglima Belum Sepaham Soal Demo 25 November

0



                                                             Arifin Ilham Hanya lambaikan Tangan (foto: ist)

Cipasera.com.Hasil pertemuan sejumlah ulama dengan  Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo berlangsung tertutup tak menghasilkan kesepakatan soal demo damai susulan 25 November. Sebuah sumber yang tak mau disebut namanya menyatakan, pertemuan yang berlangsung santai dan penuh tawa itu belum ada kesepahaman. Kabarnya, bila gelar perkara kasus penistaan Al Maidah oleh Basuki Tjahaya Purnama tak memenuhi rasa keadilan, demo 25 akan tetap berlangsung.      

Usai menghadiri pertemuan tertutup  tersebut, Ustad Arifin Ilham enggan berkomentar. Ia keluar sekitar pukul 19.30 WIB dari Markas Besar Angkatan Darat (MabesAD), ia hanya melambaikan tangan dan tersenyum melalui jendela mobilnya.

Wartawan yang penasaran mengejar Arifin  untuk dimintai keterangan seputar pembicaraannya dengan Panglima TNI. Tapi   pimpinan majelis Al Zikro itu  hanya mengacungkan jempolnya ke arah jendela mobilnya  seraya tersenyum.

Sama dengan Arifin,  Mabes AD juga  belum  memberi  keterangan resmi  perihal maksud dari pertemuan tersebut. Seperti kita ketahui,  bertempat di Masjid At-Taqwa dalam Kompleks MabesAD, Panglima TNI disebut mengadakan pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama, pada Kamis (10/11) sejak pukul 15.00 WIB.

Saat pertemu sejumlah awak media yang hadir tidak diperkenankan untuk meliput ataupun mendekati tempat pertemuan. Sebab, pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Panglima TNI yang kerap mendampingi Presiden Jokowi saat menemui sejumlah ulama pasca aksi demonstrasi 4 Nopember lalu ini, dikabarkan menaruh perhatian   pemberitaan  tentang aksi demonstrasi lanjutan akan digelar pada 25 Nopember mendatang. (Ts/BST)