Dishub Kota Tangerang Segera Operasikan BRT

0


 
Bus RT (Foto : Ist)


Cipasera.com –Dinilai sudah mendesak perlu adanya transportasi yang mudah dijangka, Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan Rp9,6 miliar untuk pengadaan BRT (Bus Rapid Transit) dan halte bus trans kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Ismu Hartanto kepada wartawan, Senin (5/12/2016).

Ismu Hartanto menjelaskan,  anggaran miliaran tersebut sedianya untuk pembelian 10 unit armada bus dan membangun 20 halte bus trans. Dan pihaknya sudah membeli 10 unit bus seharga Rp6,2 miliar dan membangun 20 halte trans yang menghabiskan anggaran Rp3,4 miliar. Jadi, total anggaran yang dihabiskan 9,6 miliar yang diambil dari  APBD Kota Tangerang 2016.

Hanya saja ke-10 armada bus yang telah dibeli itu belum seluruhnya dioperasikan di jalanan karena  saat ini masih dalam tahap uji coba.

"Bulan ini (Desember-red) sudah softlaunching, namun baru empat bus trans saja yang beroperasi di Poris Plawad-Jatiuwung dalam uji coba terlebih dahulu. Tahun depan akan kita launching 10 unit bus," tutupnya.(T/K6/*)