Ratna Sarumpaet dan Sejumlah Tokoh Ditangkap Polisii



 
Rachmawati termasuk yang diisukan ditangkap
Cipasera.com –Di medsos ramai dibicarakan Ratna Sarumpaet, Rachmawati Soekarno, Sri Bintang, Ahmad Dhani dan Letjen Kivlan Zain ditangkap polisi. Sebagian dari tokoh tokoh tersebut  ditangkap saat berada  tak jauh dari lokasi Aksi Bela Islam III. Meraka diantaranya Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan Rachmawati Soekarno Putri.

Menurut Pimpinan Advokat Cinta Tanah Air Habiburokhman , sekitar pukul 07. 15 WIB  pihaknya  mendampingi Ratna Sarumpaet. Dia saat ini sedang mengikuti mobil yang membawa Ratna. Walaupun demikian, dirinya masih belum mengetahui alasan 'pengamanan' tersebut.

"Ini masih dalam perjalanan, enggak tahu dibawa ke mana, saya masih mendampingi di belakang (mobil). Yang saya tahu Ratna Sarumpaet, tapi infonya Ahmad Dhani juga dibawa," kata Habiburokhman  kepada  CNNIndonesia.com, Jumat (2/12).

"Kata Ramdan Alamsyah, yang juga ditangkap dengan Bu Rachmawati, infonya juga ditangkap," tambahnya.

Dia menjelaskan, Ratna diciduk polisi saat berada di sekitar Hotel Sari Pan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Menurut Habiburokhman, mereka diamankan sekitar pukul 07.00 WIB. Dia menyampaikan, mereka akan dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Tadi dari Sari Pan Pasific sudah datang, nunggu sejam polisinya, kita tadi katanya mau dibawa ke Polda, tapi enggak tahu ini masuk tol Cibubur ke arah tol Pondok Indah," katanya.

Kolega Ratna, Inge Mangundap membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, penangkapan itu dilakukan karena polisi menganggap Ratna melakukan upaya makar. Belum ada keterangan dari pihak kepolisian. (**)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel