Tangisan Ahok Dicibir "Dunia Akhirat" Warga

0





Cipasera.com –Sidang pertama penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaya Purnama di di gedung bekas Pengadilan Negri Jakarta Pusat diikuti ribuan masyarakat. Mereka berdesak –desakan untuk bisa masuk. Namun pengunjung dibatasi.

Setelah JPU (Jaksa Penuntut Umum ) selesai membacakan tuntutan, Terdakwa diberi kesempatan untuk memberi sanggahan. Namun Basuki Tjahaya Purnama gagal memberi sanggahan terbaik. Ia lebih menggunakan kesempatan itu untuk “kampanye”. Ya kampanye air mata. Basuki yang akrab disebuat Ahok, meneteskan air mata saat membaca sanggahan.

Adegan ini membuat banyak pengunjung yang mencibir. “Ach itu kan air mata pura –pura sedih. Mana ada orang macam Ahok sedih. Hatinya bengis. Ibu-ibu dan nenek aja dimaki sampai nangis,” kata Sadeli, warga Kemayoran yang hadir sebagai pengunjung.  

Hal sama diungkapkan Ristra, wanita asal Tanah Abang, Jakarta Pusat. “Itu mah air mata buaya. Pura –pura nangis, ambil simpati,” kata Ristra  penuh semangat.

Rupanya  “air mata buaya”  kemudian ramai jadi trending topic di medsos.Tangisan Ahok ini juga kemudian jadi perbincangkan dan dijadikan tagar bagi banyak orang.

Tagar itu antara lain adalah #AirMataBuaya dan tagar #SandiwaraAhok. Yang kita tahu ungkapan 'air mata buaya' adalah ungkapan untuk seseorang yang menangis untuk mengelabuhi, suapaya yang melihat iba atau terbit kasihan. (TS)