Khawatir Kisruh Lagi, Pelantikan Pejabat Tangsel Berlangsung Tengah Malam

0


 
Airin dalam sebuah pelantikan

Cipasera.com – Banyak  orang bertanya –tanya,  mengapa mutasi dan pelantikan 550 pejabat eselon IVa dan IVB  Pemkot Tangsel dilakukan malam hari, yakni sekitar pukul  22.00 –  01.00, Rabu, 18 Januari 2017?

“Kami tinggal di Kabapaten Tangerang, untuk ke  kantor Pemkot Tangsel butuh waktu 2 jam. Cuma  karena pelantikan saudara, ya kami antar naik motor. Sampai rumah jam tiga. Kenapa kok pelantikan sampai malam ya?,” tanya  warga Tiga Raksa, Tangerang  yang mengantar seorang pejabat Dindik tetangganya."Apa khawatir kisruh lagi kayak kemarin?"

Menurut  Humas Pemkot Tangsel, Dedi Rafidi, pelantikan malam hari di lantai 4 Gedung Pemkot Tangsel   dilakukan karena keinginan Wali Kota. "Bila pimpinan inginnya malam, ya kami menurut saja. Jam berapapun itu, walau sampai dini hari," kata Dedi Rafidi  kepada  viva.co.id.

Beberapa Pegawai Negeri Sipil eselon 4 di pemerintahan Kota Tangerang Selatan sempat mengeluhkan pelantikan yang molor dari waktu yang ditentukan, bahkan hingga larut malam.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengungkapkan alasan pelantikan pejabat eselon 4 A dan B, dilakukan sejak Selasa, 17 Januari 2017, pukul 23.00 WIB, dan berakhir hingga Rabu dinihari.

Menurutnya, mutasi sebanyak 550 pejabat eselon 4 A dan B di Pemkot Tangerang Selatan terbentur administrasi sehingga memerlukan waktu dan proses yang cukup panjang. Salah satunya meminta pertimbangan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Saya dan ibu wali kota untuk melakukan mutasi ini pembahasannya tidak cukup satu minggu, karena ini menyangkut tugas mereka yang akan menjadi pelaksana sejumlah program kegiatan," kata Benyamin DavniRabu, 18 Januari 2017.(Ts/Vv)