KPK Berikan Latihan Kepada 172 Penegak Hukum di Banten

0

172 Penegak Hukum Yang Dilatih. (Foto/Ist)


Cipasera.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berikan pelatihan  kemampuan antikorupsi  kepada para penegak hokum di Hotel Santika Premiere Bintaro, Jalan Dr. Satrio, Tangerang Selatan, Banten (27/2/2017).

Acara yang diikuti 172 para penegak hokum ini dibuka  Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jend. Purn. Wiranto ini dihadiri  Ketua KPK, Agus Rahardjo, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jend. TNI. Gatot Nurmantyo, dan Wakapolri, Komjen. Pol. Syafruddin.

Para peserta   diberikan pelatihan yang  meliputi: peningkatan kemampuan penyidikan, kemampuan mengembalikan kerugian negara dari kasus-kasus korupsi, dan kemampuan deteksi dini kasus korupsi.
Para peserta berasal dari: Kejaksaan Tinggi Banten, Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan TNI

“Banten selain tawan korupsi tapu Seperti yang saya harapkan,  Banten juga punya potensi untuk mengurangi, bahkan menghilangkan ataupun melenyapkan korupsi. Ya hal ini kita lihat dari adanya LSM pengawas korupsi, dan partisipasi dari warga walaupun belum sepenuhnya. Maka saya himbau masyarakat Indonesia, khususnya Banten untuk ikut mengawasi, bahkan melaporkan hal-hal yang beraroma korupsi,” ujarnya(Red/T/)