Ratusan Ribu Umat Hadiri Bela Islam112. Arifin Ilham: Kita Satu Pandangan

0

Peserta Aksi 112 Menuju Istiqlal. Allahu Akbar. (Foto: Ist)


Cipasera.com -Hujan yang sejak pagi turun di Jakarta  tidak membuat surut  peserta  “Bela Islam 112”  menuju  Istiqlal. Banyak  peserta  berpayung dan mengenakan jas  hujan. Yang luar biasa, banyak juga yang membiarkan  basah kuyup oleh air hujan.

Sejak pukul 08.00  tampak  lalu lintas mulai dari persimpangan Patung Pahlawan atau Tugu Tani hingga arah Masjid Istiqlal padat merayap.  Banyak rombongan peserta  datang menggunakan bus-bus metro mini atau miniarta.

Dari arah Cikini tampak peserta aksi yang berjalan kaki  berasal dari Stasiun Gondangdia. Peserta aksi yang berjalan kaki juga terpantau datang dari arah Manggarai dan Cikini

Di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta,  ratusan peserta aksi yang membawa kendaraan bermotor khususnya sepeda motor memarkirkan kendaraannya di sepanjang trotoar Jalan Medan Merdeka Timur dan berjalan kaki menuju masjid.

Akibatnya  pada pukul 09.00 Sabtu 11/2/2017  peserta tak tertampung lagi di pelataran masjid Istiqlal. Dan mereka menempati  jalan –jalan seperti  Juanda, Lapangan Banteng. Juga jalan Merdeka Timur dan Gambir.
Aksi 112 ini  diisi dzikir dan tausyiah  oleh rokoh –tokoh nasional terkait Al Quran Surat Al-Maidah ayat 51 tentang hukum memilih pemimpin muslim bagi umat Islam. 

Sekrertaris Jenderal (Sekjen) FUI Muhammad al Khaththath menyatakan  ada lima tujuan dari Aksi 112. Antara lain menolak penodaan Al Quran, menolak kriminalisasi ulama dan menolak aksi penghinaan terhadap ulama.

“Ini adalah hari yang membahagiakan. Kita bisa bertemu, satu pandangan untuk pemimpin muslim. Insyaallah  dapat ridloNya ,” kata Arifin Ilham sebelum tausyah di mimbar. (MT/Ant)