17 Ribu Lebih Siswa SMP Tangsel Ujian Nasional 2 Mei



 
Plt Dikbud Taryono
Cipasera.com -Pelaksanaan  Ujian Nasional (UN)  untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dipastikan akan diselenggarakan di 177 lokasi.
Kegiatan tersebut  dijadwalkan  berlangsung  2- 8 Mei 2017  catatan mendatang.

Data yang dihimpun  cipasera.com total  siswa-siswi yang akan ikut UN sebanyak  17.721 orang. Rinciannya, peserta dari SMP negerii 6.839 siswa g dan SMP swasta 10.822 orang.

Menurut Taryono, Plt  Kadikbud Tangsel  tahapan persiapan sudah dilakukan, diantaranya‎ pendataan kesiapan infrastruktur di setiap sekolah. Dan  sosialisasi,  pembekalan bagi calon proktor (admin) dan teknisi.

Mantan Sekdis Dishukominfo ini, pihaknya ‎ telah melaksanakan  ujicoba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 94 sekolah. Semua berjalan lancar, tidak ada kendala baik infrastruktur, jaringan, maupun sumber daya manusia. Sedangkan  persiapan pelatihan soal ujian (ujicoba materi) UNBK sudah dilaksanakan tanggal 28 Februari kemarin.

"Ujicoba atau simulasi berikutnya  akan dilaksanakan pada tanggal 20 dan 21 Maret 2017," kata Taryono seperti dikutip kabar6, Minggu 4/3/2017. .

Dari  177 sekolah yang menyelenggarakan ujian nasional, 94 diantaranya menggelar UNBK. Sementara sisanya 83 Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) atau manual.164 sekolah menyelenggarakan ujian nasional secara mandiri, menggabung 13 sekolah, UNBK di sekolah sendiri ada 78, sedang  16 UNBK menumpang di sekolah lain (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel