500 Kokam Tangsel Akan Gabung Ikut Geruduk KPK

0

Kokam Sedang Brifieng



Cipasera.com - KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) dan perwakilan Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia akan melakukan Aksi #KPK Berani di depan Gedung KPK RI, Jumat (24/3/2017). Mereka akan longmarch dari Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah menuju Gedung KPK yang jaraknya sekitar tiga KM.
“Sekitar 1000 pasukan KOKAM perwakilan dari berbagai daerah akan ikut aksi ini. Kami mendorong KPK berani mengungkap kasus-kasus korupsi yang saat ini masih menggantung”, tegas Mashuri, Komandan KOKAM Pusat.

Rangkaian aksi ini dimulai dengan Apel, orasi dan penyerahan bendera pataka “KPK berani”. Selain itu, perwakilan KOKAM akan menemui atasan KPK untuk meminta komitmen dalam penuntasan kasus korupsi. Acara akan dilanjutkan dengan shalat Jum’at berjamaah di halaman gedung KPK RI.

Selain itu, Kokam juga  akan  menagih “hutang” KPK terkait dengan dugaan gratifikasi Rp. 100.000.000,- terhadap Suratmi (istri alm. Siyono istadz yang mati oleh Densus 88). Mendukung dan mendesak KPK untuk berani mengusut tuntas kasus bancakan dan korupsi e-KTP yang melibatkan banyak pihak. Dan yang terakhir,  KOKAM Pemuda Muhammadiyah “MENOLAK REVISI UU KPK” yang terang berupaya membunuh KPK.

Kokam Tangerang Selatan dan Kokam Tangerang Rata akan ikut serta. Diperkirakan sekitar 500 orang akan berangkat dengan kendaraan pribadi dan tiga bus. Mereka akan berangkat mengenakan seragam lengkap KOKAM. (Rrd/SP/Red)