Ditawarkan Bea Siswa Untuk Dua Warga Banten

0


 
Gedung Unhan (Foto: Ist)



Cipasera.com- Universitas Pertahanan (Unhan) menawarkan program beasiswa untuk pendidikan strata strata (S2) bagi putra dan putri masyarakat Provinsi Banten. Rektor Unhan, Letjen TNI I Wayan Midhio  mengatakan hal tersebut  saat bertemu dengan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, di kantor Gubernur, di KP3B, Kota Serang, Rabu (1/3/2017).

“Kami memberikan kesempatan beasiswa gratis bagi warga banten, baik itu TNI, Polri, PNS ataupun masyarakat umum untuk mengikuti pendidikan di lembaga kami,” ungkapnya.

Universitas Pertahanan, kata I Wayan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang unik karena mengkhususkan diri pada studi pertahanan setingkat S2.  Unhan yang memiliki kampus di kawasan Sentul, Bogor ini juga merupakan lembaga pendidikan tinggi terbuka yang memberi kesempatan bagi warga banten untuk belajar dan memperdalam Ilmu Pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Kami berikan minimal 2 orang putra terbaik Banten yang mengikuti rekrutmen serta berhasil menjadi mahasiswa dalam Universitas Pertahanan.  Kedepan kita harapkan kader-kader pertahanan bela negara ada dari Banten.” katanya.

Dalam bea siswa ini  kandidat terpilih akan dibebaskan dari biaya kuliah selama pendidikan di Unhan. Adapun saat ini Unhan memiliki empat Fakultas yaitu, Fakultas Manajemen Pertahanan, Fakultas Strategi Pertahanan, Fakultas Keamanan Nasional dan Teknologi Pertahanan. Sementara program studi yang disediakan diantaranya management pertahanan, management bencana, pertahanan, perdamaian dan resolusi konflik dan lain sebagainya.

“Selain itu para mahasiswa nantinya akan dibekali dengan materi Bela Negara dan Kepimpinan sebagai modal pengabdian kepada masyarakat dan negara”, ujarnya

Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan menyambut baik kedatangan Rektor dan jajaraanya ke Provinsi Banten. Pihaknya akan segera menyikapi proses rekrutmen tersebut dengan menginformasikan kepada SKPD terkait termasuk kepada seluruh lapisan masyarakat, baik sipil maupun militer, agar mau berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa S2 di Unhan. (Red/*)