Giliran Warga Mengkritik Lelang Jabatan Di Tangsel



Add caption


Cipasera.com- Masyarakat Kota Tangsel bertanya –tanya, mengapa yang mendaftar lelang jabatan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu (DPMDPTSP hingga kurang dua hari penutupan, Jumat 24/3/2017  hanya satu orang pejabat. Tapi  justru untuk  Dinas Olah Raga dan Pemuda  ada tujuh orang. Secara logika harusnya pendaftar untuk DPMPTSP lebih banyak mengingat dinas tersebut, dinas “basah” yang menerima duit warga miliaran rupiah tiap bulannya.

Demikian pendapat  sejumlah warga yang berhasil dihimpun  cipasera.com, Selasa 22/3. “Ibarat makanan, DPMPTSP itu makanan bergula. Semut pasti akan berbondong bondong, tapi ini kok malah pada ogah. Ini kan jadi pertanyaan, ada apa?” kata Sarduni, Warga Jombang  RT 04, saat ditemui di kantor pajak Pondok Aren, Tangsel. “Mestinya fair kalau lelang.”

Sarduni selanjutnya mengatakan, dirinya menduga pejabat di Tangsel tak berani ambil tantangan dan kurang kreatif. Sebab ada rival berat melawan Plt-nya . Sebab Pltnya diperkirakan maju, ikutan lelang. Dan dia punya dukungan orang kuat.

“Tapi kan Pltnya juga banyak kekurangan. Jadi kenapa takut? DPMPTSP perlu orang yang progresif agar layanan perizinan bisa lebih cepat,” tegas Sarduni.

Hal senada juga dikatakan Yamin Iska, warga yang tinggal di perumahan  Griya Jakarta Pamulang. “Saya pun heran. Saya sih menilai jelek. Dalam lelang pasti ada permainan. Dengan Cuma satu pendaftar, supaya yang lolos yang mendaftar. Siapa yang mendaftar? Wartawan pasti taulah,” kata Iska sambil tertawa.

Iska menduga ada tangan –tangan orang kuat yang bermain. Dalam lelang jabatan, Sekda itu punya peran “Apakah Sekda bermain? Walahualam…”kata Iska.

Yang pasti pendaftaran pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II B untuk lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dibuka sejak  Senin (6/3),  sudah mendaftar  22 peserta. Rincianya  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak enam orang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu satu  orang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dua orang, Dinas Pemuda dan Olahraga tujuh  orang, serta Dinas Pariwisata enam. (Red/T)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel