Kuburan Angker Tangerang Digusur Untuk Kereta. Ini Akibatnya

0


 
Kuburan yang dibongkar (Foto :Ist)
Cipasera.com- Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gaclong di RT 4/4, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang sudah lama dikenal angker. Banyak cerita yang beredar, tiap malam Jumat dan Selasa, sering muncul  mahluk halus menyerupai perempuan rambut panjang dan pocong.

“Ya saya memang mendengar  ada mahluk halus yang suka nongol. Tapi saya sendiri belum pernah lihat,” kata Burhan, warga Tanah Tinggi yang rumahnya tak jauh dari makam. “Sebulan lalu juga ada orang teriak lari terbirit. Katanya lihat pocong. Eh, begitu saya cari pocongnya ga ada.”

Meski angker, PT KAI tak peduli. Sebagian makam yang ada harus digusur  untuk  dibuat rel proyek Kereta Api Bandara Soekano-Hatta direlokasi. Alhasil makam yang terkenal angker tersebut dibongkar satu per satu. Warga pemilik makam telah menerima  dana santunan dari PT KAI.

Dari catatan cipasera.com,  banyak makam telah dibongkar dan  jenazahnya telah diambil dipindah ke tempat lain, di TPU  sebelahnya.

Rahmat, pengurus makam mengatakan,  dari target  193 makam yang harus dipindah,  sekitar 142 makam yang telah  direlokasi. Sisanya menyusul  menunggu pembayaran dana kerohiman  PT KAI. Setiap makam mendapat  Rp3 juta.

Apakah ada efek dengan relokasi? “Tidak ada yang gentayangan kayak di film. Semua aman saja. Tapi kalau ada ya biasalah, tapi nggak mungkin ganggu paling nongol doang. Maklum rumahnya kan dipindah,” kata Rahmat menjelaskan.
Rahmat mengakui  mendengar kabar ada orang yang lari terbitit karena melihat mahluk halus. Tapi waktu dipertegas, tak jelas siapa orangnya. (Red/Tn)