Diusung Jadi Cagub Jatim Lawan Risma, Khofifah Temui Jokowi

0

Khofifah Indah Parawansa


Cipasera.com – Setelah dua hari ramai jadi perbincangan  akan mengundurkan diri, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa membantah  dirinya ingin mengundurkan diri sebagai menteri kabinet kerja. Pengurus PKB ini bilang, tetap berusaha menjadi Mensos hingga berakhir.   

"Info dari mana, saya mundur?" ujar Khofifah saat  ditanya wartawan seusai menemui Presiden Jokowi  di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Khofifah hanya tersenyum saja ketika ditanya isu mundurnya dari jabatan menteri lantaran ada keinginan untuk maju sebagai calon dalam Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Jawa Timur. Info yang beredar, PKB ingin mencalonkan dirinya di Pilkada Gubernur Jatim. Pencalonnnya untuk menandingi Risma, Walkot  Surabaya yang akan diusung PDIP. Namun keinginan PKB bocor hingga ke Jakarta.

Tapi tampaknya Khofifah tak ingin menjawab lebih jauh soal pengundurannya di kabinet. Dia menyatakan, Presiden Joko Widodo telah menanggapi dan membantah isu dirinya telah berkirim surat pengunduran dirinya.

"Presiden sudah sampaikan lho ke sampean," kata Khofifah tenang kepada wartawan.

Sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo membantah bahwa Khofifah  Indar Parawangsa mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial. Bantahan tersebut  setelah  isu yang beredar beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan. .

"Ndak, ndak ada seperti itu. Sampai saat ini tidak ada," ujar Jokowi, di sela kunjungan kerjanya di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017). (Red/*)