Hari Ini 8231 Siswa SMA Tangsel Ikuti Ujian Nasional

0

Taryono, Plt Dindik Tangsel 
Cipasera.com – Meski kini SMA dan SMK kewenangannya  ada di  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi, namun  Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Tangsel  ikut mendorong agar Ujian Nasional di Tangsel berlangsung lancar dan sukses. Untuk itu, Plt Kepala Dindikbud   Kota Tangerang Selatan  Taryono ikut memantau kesiapannya.

Menurut mantan Sekdis Dishubkominfo Tangsel ini, semua sarana dan prasarana  sudah terpenuhi. Katanya, 72 Sekolah tingkat SMA dan 5 Madrasah Aliyah yang akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah siap. Sisanya sebanyak 13 sekolah Madrasah Aliyah yang akan melaksanakan Ujian Nasional secara manual atau menggunakan kertas pensil.

"Alhamdulilah, persiapan yang dibutuhkan dan antisipasi sudah dilakukan. Persiapan Ujian sudah 100%. Untuk  menjamin kelancaran jaringan dan arus listrik selama ujian berlangsung, jauh –jauh hari kami  sudah menjalin kerjasama dengan Pihak PLN dan Telkom" ungkap  Taryono kepada wartawan..


Ujian yang akan dilaksanakan hari Senin, 10- hingga 13 April tersebut akan mengujikan empat mata pelajaran utama,  yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan  satu mata pelajaran pilihan.

“Ujian Nasional tahun  jumlah yang ikut  8231 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas Negeri/Swasta dan Madrasah Aliyah Negeri se Kota Tangerang Selatan,” kata Taryono. (Red/TsN)